Minggu, 08 April 2012

KIAT BELAJAR MATEMATIKA


Matematika adalah pelajaran yang paling banyak dibenci dan dijadikan momok oleh peserta didik baik mulai dari siswa SD, SLTP, sampai SLTA mendengar saja hari ini ada pelajaran matematika saja mereka sudah malas malasan untuk menerima pelajaran dan sudah mulai stress .
disini akan saya sampaikan sedikit pengalaman penulis saat menjadi siswa
1. Perhatikan keterangan guru
apabila dalam pelajaran matematika sedikit saja kita bicara sendiri atau tidak   memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh guru maka kita akan tidak jelas dalam materi yang diajarkan.
2. Catat contoh yang diberikan guru
Dalam guru memberikan contoh soal dipapan tulis hendaknya kita catat ini sangat berguna dalam kita belajar dirumah apabila kita menemukan  soal yang sulit kita bisa melihat contoh yang kita catat
3.  Bertanya
Sambil mencatat kita simak angka angka itu dari mana dan apabila kita belum jelas angka tersebut dari mana ? tunjukkan jari dan bertanyalah pada guru angka itu dari mana. Jangan takut untuk bertanya karena guru lebih senang apabila punya murid mau bertanya saat menyampaikan pelajaran.
4.  Ulangi Pelajaran
Waktu sore hari luangkan waktu 15 menit untuk mengulang pelajaran yang telah diajarkan, amaati angka angka itu dari mana dan apabila sudah mengetahui asalnya angka itu dari mana maka ganti dengan angka angka kalian sendiri, kemudian kerjakan dan apabila sudah bisa ulangi sampai 3 kali dengan angka angka kita sendiri
Selamat mencoba semoga berhasil dan mulai mencintai pelajaran matematika
amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar