Minggu, 06 Mei 2012

KELEMAHAN POWER POINT

         Power point adalah suatu media yang membantu kita dalam melakukan presentasi maupun dalam melakukan pembelajaran. Dengan media power point tentunya banyak yang di harapkan tentunya membantu kita dalam melakukan presentasi maupun pembelajaran, perlu diperhatikan dalam penggunanaan media tersebut diantaranya
  1. Memperiapkan alat 
  2. Bahan /  materi yang akan kita gunakan untuk presentasi
tentunya apabila semua sudah kita persiapkan maka dalam penyajian kita akan tampil dengan prima. adapun kelemahan yang ditimbulkan apabila :
  1. Kurangnya Persiapan  disini apabila kurang dalam persiapan saat mau tampil tentunya terbersit rasa nerves.
  2. Tidak menguasai bahan yang disajikan  apabila penyaji kurang menguasai bahan atau materi yang disajikan penyaji akan cenderung memperhatikan slide slide yang ditampilkan dalam media power point jadi tidak melihat kepada peserta.
  3. Banyaknya Materi yang disajikan  apabila materi yang akan kita sajikan terlalu banyak tentunya harus kita sesuaikan dengan alokasi waktu yang telah ditentukan apabila tidak melihat alokasi waktu kita tentunya akan mengambil jam orang lain disini akan kelihatan penyaji akan terburu buru untuk cepat cepat menyelesaikan atau menghabiskan materi.
  4. Tidak bisa mengoprasikan Perangkat disini sangat diperlukan penguasaan alat terutama proyektor apabila dalam menyajikan ditengah jalan listrik padam apabila penyaji tidak menguasai alat maka akan kelihatan gugup, kalang kabut dan kebingungan saat listrik nyala dan proyektor tidak bisa menampilkan sajian yang akan kita tampilkan disini diperlukan ketrampilan khusus untuk mengoprasikan alat jadi tidak menggantungkan pada operator dari penyelenggara.
Demikian sekelumit tulisan dari hasil pengamatan dan pengalaman pribadi penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar